Forum Lele Indonesia

Forum internet atau message board adalah situs diskusi online dimana anggota forum dapat membuat bahasan dikusi dalam bentuk pesan yang diunduh (diposting) ke aplikasi forum. Forum berbeda dengan ruang obrolan (chat room) karena di ruang obrolan pesan yang diposting seringkali lebih panjang, tidak terarah dan tidak banyak membawa manfaat bagi pengguna lainnya. Berbeda dengan aplikasi forum, bahan dikusi yang diposting dapat diatur tergantung pada tingkat akses pengguna atau forum, pesan yang diposkan mungkin perlu disetujui oleh moderator sebelum ditampilkan. Sehingga diskusi yang berlangsung dapat diarahkan sesuai dengan visi dan misi forum.

Forum memiliki kumpulan jargon tertentu yang terkait dengannya; Contoh: percakapan tunggal disebut “thread”, atau topik.

Forum diskusi bersifat hirarkis atau mirip pohon: sebuah forum dapat berisi sejumlah subforum, yang masing-masing memiliki beberapa topik. Dalam topik forum, setiap diskusi yang baru dimulai disebut thread, dan bisa dijawab oleh sebanyak mungkin anggota. Agar bahasan diskusi mendapatkan manfaat, maka disetiap subforum diperlukan moderator yang mumpuni untuk mengarahkan jalannya diskusi.

Pengguna forum dapat dikelompokan menjadi 2, yaitu pengguna anonim yang tidak perlu mendaftar dan dicatat aplikasi forum, dan pengguna registered atau pengguna yang harus mendaftar ke forum dan kemudian masuk kedalam aplikasi forum untuk mengirim pesan. Pada kebanyakan forum, diperbolehkan pengguna anonim untuk membaca diskusi yang ada.

FORUM LELE INDONESIA

Semangat berbagi untuk kemajuan perikanan Indonesia.

@Sa

Advertisements

Silakan Tinggalkan Pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s