Bagaimana Bakteri makan ?

​Bakteri dapat ditemukan di hampir setiap lingkungan. Mereka adalah organisme bersel satu yang bereproduksi dengan menggunakan pembelahan sel. Reproduksi ini membutuhkan energi, artinya bakteri perlu memberi makan. Keberadaan bakteri dan pemberian makan mereka, pada umumnya, bermanfaat bagi manusia dan alam.
Bakteri adalah parasit yang mendapatkan makan ditempat mereka hidup. Misalnya, saluran pencernaan manusia penuh bakteri. Mereka berada di inang sejak lahir dan terus tumbuh dan memberi makan saat tempat mereka hidup tumbuh dan makan.
Kebanyakan bakteri disebut dekomposer. Jenis bakteri ini mengurangi limbah dan membantu dalam siklus hidup. Parasit yang hidup di saluran pencernaan manusia, seperti contoh di atas, memakan bahan makanan yang membusuk, yang membantu mengurainya, memberi nutrisi pada makhluk tempat mereka hidup.

Dekomposer lain hidup pada benda mati dan mengurai hal-hal yang, jika dibiarkan sendiri, dapat menciptakan kondisi kehidupan yang tidak sehat bagi penghuni Bumi. Misalnya, beberapa bakteri diketahui mengurai hal-hal seperti binatang mati dan bahkan ada bakteri yg ditemukan dalam minyak.

Advertisements

Silakan Tinggalkan Pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s