Akuakultur dengan Sistem Resirkulasi

FB Upload -IMG00562-20130820-2154

Dimusim panas seperti sekarang ini, budidaya sistem resirkulasi semakin penting bagi industri akuakultur, karena persediaan air bersih jadi terbatas.

Pada sistem sirkuiasi tertutup, wajib diperlu biofiltrasi untuk menjaga air yang diresirkulasi menjadi lebih bersih. Biofiltrasi yang baik sebaiknya mengandung bakteri Nitrosomonas dan Nitrobacter bertugas mengubah sampah organik (dalam bentuk amines) menjadi nitrat, sebuah proses yang serupa dengan apa yang terjadi di alam.

Di sungai, konsentrasi bakteri secara alami hadir dan berguna dalam keseimbangan dengan konsentrasi amonia / amina menghasilkan kehidupan seperti ikan.

Dalam budidaya ikan modern kepadatan ikan sangat tinggi, sehingga efek yang sama hanya dapat dicapai dengan menempatkan konsentrasi yang sangat tinggi dari bakteri pengurai amonia yang menjadi peran penting biofilter.

recirculatingfullPembudidaya dapat memilih desinfeksi yang dijual dipasaran untuk diaplikasikan dalam sistem tersebut. Dengan syarat tentunya disinfektan yang digunakan tidak mengganggu kinerja bakteri pengurai dalam biofiltrasi.

Advertisements

Silakan Tinggalkan Pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s